Mobil Antik yang Exsotik

Sahabat Auto loverz menyaksikan dunia pasar yang benar-benar tumbuh cepat utamanya di bidang dunia  automotif ,Perburuan mobil tua (klasik ) sangatlah diminati tak cuma mobil klasik jenis volkwagen city car terkemuka, ataupun mobil luar negeri yang jaya pada Eranya  Salah satunya Toyota Starlet, mobil klasik yang sejuta exsotik, harganya condong sedikit  naik gara-gara banyak yang menelusuri mobil klasik tersebut .

Andi, pemilik show room mjual beli  Mobil, Bandung , mengatakan bahwa banyak sekali  yang menelusuri Toyota Starlet, sesaat stok barangnya terbatas, akhirnya biaya pun melambung relatif tinggi.

Toyota Starlet 1997 misalnya, setiap ini masih dibandrol Rp 50-55  juta tergantung kondisi mesin dan ekterior dan interiornya, sedangkan tahun 1990 masih dipasarkan sekitaran Rp37-40 juta. “Buat mobil usia di atas 20 tahun, ini tergolong mahal,” kata andi  Selasa 19 april 2019.

secara design yang klasik  bikin konsumen menengah ke dibawah banyak yang jatuh cinta  pada mobil buatan Jepang Selain itu, soal mesinnya yang awet dan nggak disangsikan lagi. Mesin karburatorpun gampang buat perawatannya. Kita nggak memerlukan cemas mogok.
Mereka sengaja berbelanja Toyota Starlet di Jawa Barat  dan  jawa tengah sehingga menjualnya di Ibukota “masalahnya di Jakarta sendiri, Starlet sungguh jarang beredar,”.

READ :  Tampil Beda City Car Agya dan Harga Agya Jakarta

Toyota Starlet Ialah sedan tak usang dimakan waktu alias hatchback yang dibuat oleh Toyota Motor Corporation, Jepang tahun 1978 – 1999. Toyota Starlet ialah model mahal, Toyota Starlet Utama diluncurkan dengan 3 dan 5 pintu. Pasar paling besar Starlet berada di Jepang, Indonesia, Amerika dan negara Eropa ibarat Belanda, Belgia, Swiss, dan Yunani.

Di negara asalnya Jepang, Toyota Starlet tersedia dalam banyak jenis , yakni Standard, DX, Soleil, XL, XL Lisse, S, SE, Si, Si Limited, Si Canvas Top, Ri, Turbo R, dan Turbo S. Model Ri dan  Turbo R

Buat mengisi pasar ekspor, Toyota Starlet hadir dalam model Standard and XL bermesin 1000 cc, 1.3 DX, 1.3 XL, 1.3 S, and 1.3 SE bermesin 1300 cc, serta Standard bermesin diesel 1.500 cc.

Di Indonesia sendiri banyak komunitas mobil antik salah satunya indonesian Starlet Club (ISC) yaang dibentuk di Jakarta pada 22 februari 1996 seperti tempat untu komunitas pecinta mobil antik dan para pengguna Toyota Starlety Kapsul (starkap), Starlet Kotak (Starko dan Starlet GT (turbo). ISC diresmikan dengan satu tujuan, yakni mempersatukan  pecinta Toyota Starlet di Indonesia dalam satu komunitas yang terencana, toyota starlet tergolong mobil lawas akan tetapi Indonesia Starlet Club bisa berdiri dan tak terkalahkan dn  tersaingin dengan komunitas–komunitas yang lain.

READ :  Inilah Spesifikasi Daihatsu Xenia

Sekretariat berpusat di Jakarta, ISC memiliki cabang ataupun chapters di bermacam kota ibarat Surabaya, Purwokerto, Solo, Bandung, Cirebon, Indramayu, kuningan,Garut, Sidoarjo, Padang, Pekanbaru, Malang, Semarang, Solo, Bali, Lampung, Palembang, Makassar, Jogjakarta, dan Padang. Menurut ketua biasa ISC yakni Dhanang geviarto, komunitas ISC ataupun pecinta  Kegemaran toyota starlet  mempunyai kenyamanan  jadi kepuasan tersendiri. ISC memiliki kelas ,khas mobil klasik yang memiliki keunikan . ISC sama ibarat  komunitas yang lain yang secara berkala menyelenggarakan acara gathering bagi pengguna  pecinta Starlet. bermaksud buat mempererat bersilahturahmi serta berbagi pengetahuan seputar step  perawatan mobil Starlet,  adapun ISC menerapkan motto ‘Still Young, Keep Spirit’. Artinya meskipun usia tua akan tetapi tetap semangat Dengan motto ini ISC bermaksud buat bisa menyatukan para penggemar dan pengguna Starlet di Indonesia.

Tinggalkan komentar