7 Tips Memilih Furniture Dengan Bahan Kayu Mahoni

7 Tips Memilih Furniture Dengan Bahan Kayu Mahoni – Mahoni adalah kayu berkualitas tinggi yang sering digunakan sebagai bahan dasar furnitur. Kayu yang kuat dan kaya seperti jati. Untuk mendapatkan perabotan mebel jepara bahan kayu mahoni berkualitas, Anda harus mempraktikkan tips kami dalam memilih furnitur mahoni.

Tips memilih furniture mahoni tidak terlalu sulit untuk diterapkan. Sebelum membeli, sebaiknya pertimbangkan baik-baik furnitur seperti apa yang Anda inginkan. Setelah Anda memahami 7 poin penting dibawah ini, membeli furnitur mahoni tidak akan pernah ragu lagi.

 

1. Jangan Sampai Ada lubang – Lubang Kecil di Kayu Mahoni

Pada poin pertama ini, jangan memilih furnitur mahoni yang permukaannya berlubang. Jangan remehkan lubang-lubang kecil di permukaan furnitur kayu. Jelas beberapa lubang kecil menunjukkan bahwa furnitur telah diserang rayap. Bagian luarnya bagus, tetapi bagian dalam furnitur kayu, yang merupakan kandang rayap, dan sangat rentan rapuh.

2. Pilih Furniture yang Menggunakan Kayu Berukuran Besar

Semakin besar kayu mahoni yang digunakan untuk membuat furnitur, maka akan semakin kuat. Carilah furnitur kayu mahoni dengan diameter minimal 35 cm. Jika Anda mengikuti tips ini dengan cermat saat memilih furnitur, Anda akan menemukan furnitur mahoni yang cukup kuat untuk menahan beban berat dan tidak mudah pecah setelah bertahun-tahun digunakan. Untuk melihat katalog mebel dengan bahan kayu mahoni, kunjungi toko online Misha Gallery Furniture untuk melihat – lihat dan membeli produk furniture mahoni yang berkualitas.

READ :  Ide Menarik Desain Interior yang Cocok untuk Apartemen Jakarta Barat Minimalis

3. Pilih Kayu Mahoni Berwarna Gelap

Kayu mahoni yang cukup tua untuk dijadikan furniture memiliki ciri khas warna coklat tua. Jadi, memilih kayu mahoni gelap adalah salah satu kunci furnitur berkualitas yang harus Anda kuasai. Kayu mahoni yang berwarna coklat muda menandakan bahwa kayu tersebut masih tergolong muda dan belum memenuhi syarat kualitas bahan furniture.

4. Pahami Tekstur Serat Kayu Mahoni

Ciri khas kualitas mahoni adalah bentuk seratnya yang lurus dan rapat. Karena itu, Anda harus memperhatikan furnitur mahoni, di mana jika seratnya kurang lurus dan kurang rapat. Penampilan menunjukkan bahwa furnitur mahoni tersebut mungkin berkualitas buruk dan kurang tahan lama.

5. Cek Bagian Sudut – Sudut Barang

Untuk menggunakan kayu mahoni yang tahan lama dan berkualitas tinggi, Harus di imbangi dengan teknik pembuatan furniture itu sendiri. Harus dirancang dengan hati-hati untuk penguatan sudut furnitur. Furnitur yang kokoh dapat membuat furnitur berusia lebih dari 15 tahun, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menggantinya dengan yang baru.

6. Cek Sambungan Furniture

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih furnitur mahoni adalah sambungan. Furnitur mahoni berkualitas tinggi biasanya dibuat dengan menggunakan berbagai teknik pemasangan, antara lain: Jika di buat dengan baik, furnitur akan kuat, tahan lama, tidak mudah rusak dan dapat menahan beban berat. Seperti produk yang di jual di toko furniture.com, dimana toko tersebut memberikan jaminan dengan kualitas terbaik.

READ :  Ide Menarik Desain Interior yang Cocok untuk Apartemen Jakarta Barat Minimalis

7. Finishing pada Furniture

Finishing Furnitur mahoni lebih cocok menggunakan produk jadi seperti akrilik berbasis air, memungkinkan warna utama mahoni tampak cerah. Oleh karena itu, lebih baik memilih furnitur mahoni dengan bahan finishing tersebut. Perhatikan proses finishing, untuk memastikan semua bagian furnitur dicat secara merata. Hasil akhir tidak hanya menarik, tetapi juga berfungsi sebagai pelindung permukaan furnitur.

Setelah menyimak tips cara memilih furniture mahoni ini, Anda tidak akan salah pilih. Furnitur berkualitas tinggi yang Anda pilih harus sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan ruang kamar Anda.